GUBERNUR JAWA BARAT LANTIK BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGANDARAN

Posted by Operator Pemkab | 2021-02-27 09:44:08 | 158 kali dibaca

Image

by Operator Pemkab 2021-02-27 09:44:08 Berita Daerah

PROKOPIM - Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil melantik pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020, yaitu H. Jeje Wiradinata dan H. Ujang Endin Indrawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Masa Jabatan 2021-2026. Jumat, 26 Februari 2021, bertempat di Gedung Merdeka, Bandung.

Pada kesempatan yang sama, selain melantik H. Jeje Wiradinata- H. Ujang Endin Indrawan, juga melantik 4 kepala daerah lainnya yaitu: Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, dan Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil berpesan kepada 5 pimpinan daerah yang baru dilantik untuk fokus membangun daerahnya masing masing secara maksimal.

Selain itu Ia pun menyampaikan pentingnya nilai-nilai yang perlu dimiliki oleh pemimpin di Jawa Barat yaitu integritas, melayani sepenuh hati, dan profesional. 

“Saya titip tiga pesan saja, benteng dari kepemimpinan yang pertama adalah integritas,  godaan akan banyak dalam perjalanan bapak ibu sebagai pemimpin, kuncinya adalah kuatkan niat bahwa menjadi pemimpin semata-mata memberikan kebermanfaatan. Karena tugas pemimpin setiap harinya mengambil keputusan oleh karena itu jaga integritas”, ujarnya.

Lanjutnya yang kedua adalah layani masyarakat dengan sepenu hati, ada masyarakat yang paham, ada masyarakat yang sudah paham, ada masyarakat yang cepat mengerti, untuk itu di perlukan kesabaran. Jadilah pemimpin yang turun tangan, bukan pemimpin yang tunjuk-tunjuk tangan, yang memberikan solusi.

Tambah Gubernur. profesional juga merupakan hal penting untuk dimiliki oleh seorang peminpin.
“Yang ketiga adalah profesional, zaman sudah berubah oleh karena itu kita tidak bisa lagi menggunakan logika lama, dalam menghadapi dunia pasca covid, beradaptasilah dengan segala teknologi, dengan segala cara agar tetap bisa produktif tanpa mengandalkan pola-pola lama”, tuturnya.

Diakhir pidatonya ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama ikut mensukseskan pembangunan di Jawa Barat.

“Selamat bekerja, tidak ada keberhasilan tanpa perlindungan do’a setiap langkah, setiap kali diikhtiarkan bahwa hari ini harus bermanfaat keputusan harus maslahat. Mari sama-sama sukseskan secara keseluruhan, jadikan Jawa Barat Juara lahir batin melalui inovasi-inovasi”, ujarnya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran